Monday, October 20, 2014

Jelang Laga West Brom vs MU: Lanjutkan Momentum

Jelang Laga West Brom vs MU: Lanjutkan Momentum

Jelang Laga West Brom vs MU: Lanjutkan Momentum - West Bromwich - Manchester United memiliki peluang besar untuk memperbaiki posisinya di klasemen Liga Premier. Pada pekan kedelapan, Selasa (21/10/2014) dinihari WIB, mereka akan menghadapi West Bromwich Albion, tim yang masih terperangkap di papan bawah.
Jelang Laga West Brom vs MU: Lanjutkan Momentum
Saat ini West Brom bertengger di posisi 14. Tim asuhan Alan Irvine itu baru mengumpulkan delapan poin. Mereka tertinggal tiga angka dari MU yang duduk di peringkat enam. Kesenjangan tersebut tentunya bisa memberi gambaran soal kekuatan kedua tim.

Meski bermain di markas lawan, MU justru lebih diunggulkan. Sebab mereka punya catatan bagus saat tampil di Stadion The Hawthorns, markas West Bromwich. Dari lima kunjungan terakhirnya, MU berhasil mencuri kemenangan sebanyak empat kali. Sisanya, Setan Merah memaksa West Brom bermain imbang dengan skor 5-5.

Keunggulan MU juga bisa dilihat dari materi pemain. Skuat besutan Louis Van Gaal diisi oleh pemain-pemain bintang kelas dunia seperti Angel Di Maria, Robin van Persie, Juan Mata, dan Radamel Falcao. Meski prosesnya lambat, nama-nama tersebut kini sudah menyatu dan mampu mengantarkan kemenangan di dua pertandingan terakhir.

Dua kemenangan tersebut sempat mendorong MU hingga ke peringkat empat besar. Padahal, posisi itu tak pernah lagi mereka tempati sejak 27 Agustus 2013 lalu. Hasil itu seakan menunjukkan bahwa Van Persie Cs kini tak pantas lagi untuk diremehkan.

Meski demikian, Van Gaal tak mau besar kepala. Ia tetap mewaspadai ancaman dari kubu The Baggies.

"Tidak ada klub di Liga Primer yang mudah untuk dikalahkan. Saya kira itulah perbedaannya dari liga lain," ucap manajer kebangsaan Belanda tersebut.

West Brom sendiri tentu tak ingin malu saat tampil di depan pendukungnya. Mereka diprediksi akan bermain menyerang sejak menit pertama dan memanfaatkan kelemahan dari tim lawan.

Sejauh ini, kelemahan MU masih berasal dari lini belakang. Absennya Phil Jones dan Cris Smalling cukup mempengaruhi konsistensi barisan pertahanan Setan Merah. Untuk laga nanti, Van Gaal sepertinya masih akan mengandalkan Marcos Rojo dan Patrick McNair sebagai bek tengah. Sementara di sektor bek sayap, ia bakal menurunkan Luke Shaw dan Rafael da Silva.

Jika menang di laga nanti, MU bisa meraih dua hal yang sangat penting. Selain mengantarkan ke peringkat empat klasemen, kemenangan juga dapat memberi modal positif jelang hadapi laga bigmatch kontra Chelsea di akhir pekan depan.

Di sisi lain, West Brom bisa mengkudeta posisi MU andaikan mereka menang empat gol tanpa balas. Meski dinilai sulit, hal tersebut tetap bisa mereka lakukan mengingat lemahnya lini belakang MU yang sudah kejebolan sebanyak 10 gol. Artikel terkait: Prediksi Skor WBA vs Man­ches­ter United 21 Okto­ber 2014
Prediksi Skor Bola Berikan komentar jika Jelang Laga West Brom vs MU: Lanjutkan Momentum ini menarik untuk disimak, Ikuti terus update terbaru seperti Jelang Laga West Brom vs MU: Lanjutkan Momentum yang anda baca saat ini, info lain seputar Berita Bola dapat anda temukan di Bola Liga