Monday, June 23, 2014

Tujuh Pemain PBR U-21 Perkuat Tim PON Jabar

Tujuh Pemain PBR U-21 Perkuat Tim PON Jabar

Bola.net - Tim nasional Indonesia U-19 ditantang  tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (27/6).

Bagi Garuda Jaya, julukan Timnas U-19, hal tersebut merupakan uji tanding kelima dalam rangkaian Tur Nusantara tahap kedua jelang tampil di Piala Asia di Myanmar pada Oktober mendatang.

Namun bagi Tim PON Jabar, yakni sebagai salah satu bagian dalam mewujudkan target utama menjadi Kahiji (nomor satu) di PON XIX/2016, di Bandung.

Tak ayal, persiapan yang dilakukan sangat serius. Yakni, dengan diperkuat pemain asal Liga Nusantara, hasil Babak kualifikasi Porda dan pemain yang membela Persib U-21 dan PBR (Pelita Bandung Raya) U-21.

Tercatat, PBR U-21 menyumbang sebanyak tujuh pemain. Mereka adalah; Gustaman Noor (kiper), Ardian Syahbandar, Ridwan Abdulah, Yahya (belakang), Ganjar Kurniawan, Fikri Fahreza (tengah) dan Heri Susanto (depan).

Kini, Heri Susanto dan kawan-kawan tengah menjalani training centre (TC) alias pemusatan latihan dengan 18 pemain lainnya di Subang.

"Ini menjadi bukti bahwa pemain PBR punya kualitas yang bisa diandalkan. Melihat kemampuan dan penampilannya pada kompetisi ISL U-21 musim ini, mereka memang pantas masuk tim PON Jabar. Sebetulnya ada satu lagi yang layak masuk tim, namun dia tidak hadir dalam seleksi hari terakhir sehingga namanya dicoret," ungkap Pelatih PBR U-21 Roni Remon.

"Saya berharap para pemain tersebut bisa memberikan kontribusi maksimal untuk tim PON Jabar yang ditargetkan merebut medali emas pada ajang PON 2016," pungkasnya. (esa/hsw)

Sumber 
Berikan komentar jika Tujuh Pemain PBR U-21 Perkuat Tim PON Jabar ini menarik untuk disimak -