Monday, June 23, 2014

Target PON, Jabar Uji Coba Dengan Timnas Indonesia U-19

Target PON, Jabar Uji Coba Dengan Timnas Indonesia U-19

Bola.net - Setelah menjajal kemampuan Sriwijaya FC (SFC) U-21, tim nasional Indonesia U-19 tidak bisa berlama-lama menikmati masa rehat. Pasalnya, Garuda Jaya sudah dinantikan tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Laga tersebut, dijadwalkan berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (27/6). Bagi Garuda Jaya, julukan Timnas U-19, hal tersebut merupakan uji tanding kelima dalam rangkaian Tur Nusantara tahap kedua. Sebab nantinya, skuad arahan Indra Sjafri tersebut akan tampil di Piala Asia di Myanmar pada Oktober mendatang.

"Tim pelatih PON Jabar, sedang menyiapkan 16 pemain. Laga persahabatan tersebut, sebagai salah satu bagian dalam mewujudkan target utama Jabar menjadi Kahiji di PON XIX/2016. Karena itu, kami melakukan kerja sama dengan PSSI untuk menggelar laga persahabatan ini," ungkap Wakil Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Barat Arief Prayitno.

"Rencananya, Timnas U-19 tiba di Bandung pada 26 Juni dan menyambangi panti asuhan serta lokasi training centre (TC) Timnas U-19. Lalu, tanggal 27 Juni mulai pertandingan jam 21.00 WIB," sambungnya.

Dilanjutkannya, Asprov PSSI Jabar sudah menyiapkan tim dengan waktu yang terbilang cukup ideal. Sebab, sebagai tuan rumah mengincar dua sukses sekaligus. Yakni, sukses penyelenggaraan dan pertandingan.

"Kami harap, Tim PON Jabar bisa main all out. Karena, tim yang diturunkan merupakan kerangka atau tim bayangan PON XIX/2016. Persiapan sudah dua bulan dengan materi pemain yang diambil dari tiga bagian. Misalnya, Liga Nusantara, hasil Babak kualifikasi Porda dan pemain yang membela Persib U-21 dan PBR (Pelita Bandung Raya) U-21. Bahkan saat ini, juga sedang TC di Subang," tuntasnya. (esa/hsw)
 
Sumber 
Berikan komentar jika Target PON, Jabar Uji Coba Dengan Timnas Indonesia U-19 ini menarik untuk disimak -