Saturday, June 21, 2014

Jelang Argentina vs Iran - Argentina vs Iran, Melanjutkan Hasil Seri di Madrid Tahun 1977

Jelang Argentina vs Iran - Argentina vs Iran, Melanjutkan Hasil Seri di Madrid Tahun 1977

Usaha Argentina segera memastikan tiket babak 16 besar akan dihadang Iran, tim yang di waktu normal pernah mengimbangi tim Tango dalam duel mereka sebelum ini.


Lionel Messi cs mengawali kiprahnya di Brasil dengan kemenangan 2-1 atas Bosnia-Herzegovina. Argentina kini menjadi satu-satunya tim dengan 3 poin di Grup F--diikuti Iran dan Nigeria dengan 1 poin, dan Bosnia 0 poin.

Kini Argentina akan berusaha meraih tiga angka tambahan dalam upayanya menembus babak 16 besar dengan menghadapi Iran di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (21/6/2014) malam WIB.

Ini akan jadi pertemuan kedua antara Argentina dengan Iran. Sebelum ini mereka pernah berhadapan dalam sebuah laga friendly di kota Madrid yang berkesudahan 1-1.

Berikut data dan fakta laga Argentina lawan Iran seperti dirangkum Opta.

- Ini merupakan duel pertama Argentina dengan Iran di Piala Dunia.

- Satu-satunya pertemuan kedua tim sebelum ini adalah pada laga ujicoba pada 22 Maret 1977 di Madrid dengan hasil 1-1.

- Satu-satunya pertemuan Iran dengan kubu Amerika Selatan di Piala Dunia sebelum ini adalah saat kalah 1-4 dari Peru pada 1978.

- Argentina sudah mencatatkan sepuluh kemenangan dan cuma kalah sekali dari 13 laga terakhirnya di fase grup Piala Dunia (2 kali seri), dengan mencetak 26 gol dan kebobolan lima gol saja dalam periode ini.

- Argentina sudah memenangi lima dari enam laga terakhirnya di Piala Dunia, dengan kekalahan 0-4 dari Jerman pada 2010 menjadi satu-satunya hasil negatif.



- Lionel Messi sudah membuat satu gol dalam satu pertandingan di Piala Dunia 2014. Jumlah itu sudah melebihi jumlah golnya dalam delapan pertandingan di Piala Dunia 2006 dan 2010 digabungkan. 

- Iran cuma memenangi satu dari sepuluh pertandingannya di Piala Dunia (3 kali seri, 6 kali kalah), yakni melawan Amerika Serikat pada 1998 (2-1).

- Argentina sudah gagal mencatatkan clean sheet di dalam tiga laga terakhirnya di Piala Dunia. Kali terakhir mereka gagal membuat clean sheet pada empat laga beruntun adalah pada tahun 1980-an (1982-1986).

- Dua gol terakhir yang dibuat Iran pada Piala Dunia diawali oleh sepak pojok (keduanya pada 2006).

- Lima dari sembilan gol terakhir yang bersarang di dalam gawang Iran di Piala Dunia merupakan gol sundulan.

Berikan komentar jika Jelang Argentina vs Iran - Argentina vs Iran, Melanjutkan Hasil Seri di Madrid Tahun 1977 ini menarik untuk disimak -