Saturday, June 21, 2014

'Les Bleus Tunjukkan Semangat 1998'

'Les Bleus Tunjukkan Semangat 1998'

Penampilan Prancis di Piala Dunia sejauh ini memuaskan Didier Deschamps. Dia menilai timnya menunjukkan semangat dan determinasi yang sama dengan yang dimiliki Prancis saat jadi juara dunia 1998.

Prancis sudah membukukan dua kemenangan di dua laga awal Grup E. Usai menundukkan Honduras 3-0, tim 'Ayam Jantan' kembali memetik poin penuh dengan melibas Swiss dengan skor 5-2, Sabtu (21/6/2014) dinihari WIB tadi.

Hasil-hasil itu menempatkan Prancis di puncak klasemen Grup E dengan enam poin. Mereka kini berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan Ekuador di laga terakhir.

Apa yang ditampilkan Prancis selama di Brasil membuat Deschamps puas. Dia bahkan menyebut Karim Benzema dkk. punya semangat yang sama dengan yang dimiliki Les Bleus saat jadi juara dunia di tahun 1998.

Deschamps jadi salah satu pemain kunci Prancis saat menjuarai Piala Dunia 1998. Dia menjabat sebagai kapten di Piala Dunia yang digelar di kandangnya sendiri itu.

"Ini sama dengan yang kami lihat di tahun 1998, sementara kita tidak bisa membandingkan setiap ruang ganti, saya punya tim yang sangat fokus saat ini," sahut Deschamps seperti dikutip Reuters.

"Mereka punya pola pikir yang ingin mereka jaga--bahkan mereka yang jarang bermain. Ada kekuatan yang meningkat," lanjutnya.

"Ini bukan jaminan untuk sukses, sebagai tambahan untuk kualitas yang kami miliki, pola pikir seperti ini sangat penting," kata Deschamps menambahkan.

Berikan komentar jika 'Les Bleus Tunjukkan Semangat 1998' ini menarik untuk disimak -