Saturday, June 21, 2014

Deschamps: Prancis Hampir Sempurna

Deschamps: Prancis Hampir Sempurna

Didier Deschamps amat puas dengan performa Prancis kala memetik kemenangan telak 5-2 atas Swiss. Les Bleus disebutnya tampil hampir sempurna.

Menghadapi Swiss di Arena Fonte Nova, Sabtu (21/6/2014) dinihari WIB, Prancis tampil dengan sejumlah perubahan. Deschamps membangkucadangkan Paul Pogba dan Antoine Griezmann serta menurunkan Moussa Sissoko dan Olivier Giroud sejak menit pertama.

Meski tampil dengan tim yang sedikit berbeda dengan saat menang 3-0 atas Honduras, Prancis sudah unggul tiga gol saat memasuki turun minum. Gol-gol Prancis dilesakkan oleh Olivier Giroud, Blaise Matuidi, dan Mathieu Valbuena.

Di babak kedua Prancis menambah dua gol lagi lewat Karim Benzema dan Moussa Sissoko. Tapi Swiss kemudian bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol hiburan yang dicetak Blerim Dzemaili dan Granit Xhaka.

Kemenangan itu membuat Prancis kokoh di puncak klasemen Grup E dengan enam poin. Namun mereka belum bisa dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Deschamps yang puas menyebut penampilan Hugo Lloris dkk. sudah hampir sempurna. Kini dia bersiap menatap laga terakhir kontra Ekuador untuk memperebutkan status juara grup.

"Itu hampir sempurna. Ini adalah pertandingan yang ideal, di mana kami mencetak lima gol melawan tim yang bagus, menang 5-2 dan mendapat enam poin," sahut Deschamps di situs resmi FIFA.

"Sekarang kami melihat ke depan ke laga berikutnya. Kami punya selisih gol yang bagus dan pertandingan ketiga akan menentukan siapa yang jadi juara grup dan runner-up."

"Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk dua laga pertama dan kami bermain dengan efisien. Ini masih bagian pertama dari turnamen. Kami harus menuntaskan pekerjaan kami melawan Ekuador dan kemudian kami akan ada di kompetisi yang sangat berbeda," lugasnya.

Berikan komentar jika Deschamps: Prancis Hampir Sempurna ini menarik untuk disimak -