Wednesday, June 9, 2010

Repair Sistem Operasi Windows XP

Sistem operasi windows adalah jembatan penghubung antara atau user pengguna komputer dengan aplikasi-aplikasi yang berbasis windows sehingga sistem operasi windows sangatlah penting untuk selalu diperhatikan dan dirawat agar penggunaan sistem operasi windows tetat stabil sehingga aplikasi yang ada di dalamnya tetap bisa dapat digunakan.

Namun tidak selamanya sistem operasi itu berjalan mulus karena banyak faktor yang menyebabkan kerusakan pada sistem operasi baik kerusakan hardware maupun disebabkan oleh software perusak seperti virus.

Artikel kali ini dari blog belajar ilmu komputer tentang bagaimana cara memenfaatkan fasilitas repair sistem operasi windows yang ada sehingga sistem operasi kembali normal. Berdasarkan pengalaman, apabila kerusakan masih awal kemungkinan melakukan tindakan repair ini bisa membantu mengembalikan sistem operasi yang rusak, namun apabila kerusakan atau sistem operasi sudah lama bermasalah maka kemungkinan kecil untuk sembuh total sehingga cara terakhir adalah harus memformat ulang hard disk.

Supaya tidak panjang lebar lagi mari kita mulai dengan cara melakukan repair sistem operasi windows ini.

Ada 2 (dua) cara melakukan repair windows xp yaitu hanya memperbaiki file-file sistem yang rusak saja dan repairing semua yaitu termasuk proses pengcopyan semua file setup.
baca selanjutnya...