Friday, December 2, 2016

Berita Hari Ini, Walau Hujan, Jokowi dan JK Hadiri Salat Jumat di Monas

info berita terbaru dari Bangkit.co.id berjudul Walau Hujan, Jokowi dan JK Hadiri Salat Jumat di Monas - Berikut ini adalah berita selengkapnya

Bangkit.co.id – Ada yang berbeda pada aksi damai 212, atau aksi bela Islam jilid III, terlihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hadir dalam aksi ini. Walaupun hujan mengguyur sekitar monas, nampaknya tidak menjadi halangan bagi Jokowi dan JK untuk ikut bergabung dengan peserta aksi dan melakukan salat Jumat di Monas.


Mengenakan kemeja putih, celana hitam, peci hitam dan memegang payung sendiri, Jokowi dan JK didampingi oleh beberapa jajaran pemerintahan. Terlihat pula Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Agama Lukma Hakim Saifuddin, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.









Joko Widodo beserta rombongan berangkat dari istana pada pukul 11.30 WIB. Sebelum berangkat ke Monas, Jokowi sempat berdiskusi kecil dengan JK, apakah ia mau salat Jumat di Istana, atau ikut ke Masjid Istiqlal.


Jokowi bertanya kepada JK apakah ia mau ikut salat Jumat di Monas karena khawatir hujan akan membuatnya masuk angin. Ternyata, JK justru mengatakan ikut dengan Jokowi. “Nggak, saya ikut Bapak saja,” ucapnya.


Dikawal oleh Paspampres, rombongan Presiden datang dari arah Silang Monas, langsung menuju tenda utama yang telah disediakan.


Romobongan Presiden disambut oleh pemandu  acara, “Alhamdulillah saat ini bersama kita telah hadir Presiden Jokowi,” uucapnya diiringi riuh sorakan peserta aksi memenuhi lingkungan Monas.



- berita selengkapnya dapat anda baca di Sini: http://bangkit.co.id/3265/walau-hujan-jokowi-dan-jk-hadiri-salat-jumat-di-monas