Friday, October 31, 2014

Bobotoh Tak Ingin RIbut Di Ibu Kota

Bobotoh Tak Ingin RIbut Di Ibu Kota

Bobotoh Tak Ingin RIbut Di Ibu Kota
Pendukung Persib Bandung atau akrab dipanggil bobotoh tidak ingin gegabah waktu menyambangi Jakarta di pertandingan semi final Liga Super Indonesia (ISL), 4 November yang akan datang. Bobotoh mau kepergian mereka ke Ibu Kota berjalan lancar dan tak menyebabkan gesekan dengan supporter Persija Jakarta yang dijuluki The Jakmania. Seperti di ketahui, Persib Bandung sukses melaju ke babak semi final ISL 2014. Skuad Maung Bandung bakal bertemu dengan wakil Jawa Timur, Arema Cronus, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa, 4 November 2014. Bobotoh sudah pasti tidak mau melupakan peluang ini. Pendukung fanatik Maung Bandung itu mau mengikuti tim kesayangannya waktu hadapi Singo Edan. Terlebih, manajemen Persib telah sediakan 100 bus untuk mengangkut mereka. Tetapi, bukanlah hal gampang untuk Bobotoh untuk mengambil langkah ke Jakarta. Karena, perjalanan mereka punya potensi menyebabkan gesekan dengan supporter Persija, Jakmania yang selama ini belum dapat disebutkan betul-betul akur usai penandatanganan nota damai di Bogor. Diluar itu, Bobotoh juga di kenal mempunyai jalinan yg tidak serasi dengan fans Arema, Aremania. Sampai kini, Bobotoh lebih akrab dengan supporter Persebaya atau akrab dimaksud Bonekmania, dan Jakmania malah di kenal lebih dekat dengan Aremania. Untuk hindari permasalahan, kelompok-kelompok supporter Persib Bandung selalu lakukan koordinasi dengan pihak keamanan. Bobotoh juga mau memperoleh kepastian keamanan dari pihak penyelenggara saat sebelum mengambil keputusan bertolak ke Jakarta.
“Rencana keberangkatan kita ke Jakarta sesungguhnya telah dibicarakan dengan pengurus ataupun anggota kami. Tinggal lakukan koordinasi dengan pihak keamanan seperti apa sistem pengamanan pada kami saat bakal menuju dan saat ada disana (Jakarta), ” terang Ketua Bobotoh Maung Bersatu (Bomber), Asep Abdul.
Hal seirama disibakkan pengurus grup supporter Persib paling besar, Viking, Yana Umar. Menurut dia, panitia penyelenggara juga mesti berusaha keras, terutama dalam mengawal tiap-tiap grup supporter yang kelak ada di Jakarta supaya tidak berlangsung bentrokan.
“Panitia penyelenggara tentu mesti memberi jaminan keamanan, tidak cuma buat tim yang tampak, juga supporter yang kelak ada disana. Harus permasalahan keamanan ini, butuh memperoleh perhatian serius dari panitia, ” tutur Yana.
Sosok yang di kenal sebagai Dirigen Viking itu meyakini banyak Bobotoh yang berkemauan kuat untuk datang segera mensupport perjuangan Persib di SUGBK. Terlebih, Manajer Persib, Umuh Muchtar, juga siap memfasilitasi dengan sediakan 100 bus untuk mengangkut Bobotoh yang akan pergi mensupport segera perjuangan Persib. Semua bus yang disediakan, menurut Umuh, telah dipesan dan tinggal dipakai sembari menanti perubahan masalah tempat proses pertandingan semi final dan final ISL 2014. Karena, walau PT Liga Indonesia telah mengambil keputusan di gelar di Jakarta, bukanlah tidak mungkin saja lantaran argumen keamanan, pertandingan semi final dan final dipindahkan ke tempat lain. Prediksi Skor Bola Berikan komentar jika Bobotoh Tak Ingin RIbut Di Ibu Kota ini menarik untuk disimak, Ikuti terus update terbaru seperti Bobotoh Tak Ingin RIbut Di Ibu Kota yang anda baca saat ini, info lain seputar Prediksi Bola Akurat, Prediksi Bola Jitu dan Berita Bola dapat anda temukan di Bola Liga