Saturday, July 12, 2014

Jelang Final Piala Dunia - Antisipasi Adu Penalti, Loew Latih Enam Pemainnya Jadi Eksekutor

Jelang Final Piala Dunia - Antisipasi Adu Penalti, Loew Latih Enam Pemainnya Jadi Eksekutor

Apapun bisa terjadi dalam sepakbola, termasuk adu penalti untuk menentukan hasil sebuah laga. Untuk itu timnas Jerman secara khusus mempersiapkan para pemainnya jika laga final harus dituntaskan dengan tos-tosan.

Pasukan Joachim Loew akan menghadapi Argentina di Stadion Maracana, Senin (14/7/2014) dinihari WIB nanti. Mereka belum pernah mengalami situasi adu penalti dalam perjalanan mereka menuju final.

Hanya satu laga dituntaskan lewat perpanjangan waktu saat mengalahkan Aljazair 2-1 di babak 16 besar.

Sementara Argentina baru saja melewati babak tos-tosan di semifinal saat mereka menyingkirkan Belanda, setelah bermain imbang tanpa gol.

Dalam sejarah final Piala Dunia memang jarang ada adu penalti untuk menentukan pemenang dan cuma terjadi dua kali di 1994 dan 2006.

Meski demikian Loew tak mau ambil pusing dengan statistik dan tetap memperhitungkan segala kemungkinan yang terjadi termasuk adu penalti. Seperti diberitakan Marca, Loew sengaja mengadakan sesi tendangan penalti dalam latihan terakhir timnya.

Loew memilih enam pemain untuk mengasah kemampuannnya dalam eksekusi 12 pas itu, yakni Andre Schuerrle, Philip Lahm, Bastian Schweinsteiger, Thomas Mueller, Toni Kroos dan Mesut Oezil.

Tidak semua dari enam pemain ini yang sempurna menembak penalti. Disebutkan, hanya tiga saja yang bisa melakukannya: Mueller, Oezil, dan Kroos.

Berikan komentar jika Jelang Final Piala Dunia - Antisipasi Adu Penalti, Loew Latih Enam Pemainnya Jadi Eksekutor ini menarik untuk disimak -