Saturday, July 12, 2014

Federasi Sepakbola Brasil Diklaim Masih Dukung Scolari

Federasi Sepakbola Brasil Diklaim Masih Dukung Scolari

Posisi Luis Felipe Scolari tengan digoyang usai kegagalan Brasil melaju ke final. Namun Federasi Sepakbola Brasil (CBF ) tampaknya masih akan mempercayai Scolari menduduki jabatan pelatih.

Ditargetkan jadi juara, Brasil malah gagal total setelah disingkirkan Jerman di semifinal dengan skor memalukan 1-7 yang merupakan kekalahn terbesar dalam sejarah sepakbola 'Tim Samba'.

Tak pelak kekalahan itu membuat Scolari kian terpojok posisinya mengingat sejak fase grup penampilan Brasil tidaklah memuaskan. Scolari sendiri menyebut bahwa ia akan membuat keputusan soal masa depannya usai perebutan tempat ketiga lawan Belanda dinihari WIB nanti.

Meski demikian CBF menginsyaratkan bakal mempertahankan posisi Scolari karena pria 65 tahun itu pantas mendapatkannya. Dan kekalahan telak dari Jerman disebut hanya karena kesalahan taktik.

"Menurut saya, dia harusnya bertahan," ujar presiden CBF terpilih Marco Polo Del Nero seperti dikutip Soccerway.

"Apa yang terjadi hanya kesalahan taktik. Itu masalahnya. Tapi kita semua pernah membuat kesalahan. Itu bisa terjadi pada siapapun," sambung pria yang akan menggantikan Jose Maria Marin di April 2015.

"Yang terpenting dia melakukan pekerjaan yang bagus. Penampilan dan persiapan kami bagus. Itu yang jadi alasan kami," demikian dia.

Berikan komentar jika Federasi Sepakbola Brasil Diklaim Masih Dukung Scolari ini menarik untuk disimak -