Friday, June 20, 2014

Timnas U-19 Tak Terpengaruh Strategi Sriwijaya FC U-21

Timnas U-19 Tak Terpengaruh Strategi Sriwijaya FC U-21

Bola.net - Sriwijaya FC U-21 sudah memberikan ancaman pada Timnas Indonesia U-19. Yakni, mengandalkan pola counter attack guna mengimbangi agresivitas Evan Dimas cs dalam Tur Nusantara tahap kedua, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (20/6).

Skuad asuhan Andi Susanto tersebut juga berencana menempel ketat pergerakan para pemain Garuda Jaya yang membawa bola. Meski demikian, coach Indra Sjafri tak terlalu terpengaruh dengan hal tersebut.

"Kami tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, selama ini kami tidak pernah memikirkan bagaimana kekuatan tim lawan dan hanya fokus pada persiapan tim sendiri. Dengan begitu, kami tidak terpengaruh dengan apa pun strategi yang dipersiapkan lawan," ujar Indra.

Dalam pandangan Indra, hal terpenting di setiap uji coba yakni bisa membuat perubahan dan eksperimen. Kemudian, memiliki cara dalam mengantisipasi berbagai strategi dari tim yang menjadi lawan.

"Semua pemain dalam kondisi yang sangat baik untuk bertanding. Pertandingan ini, sama seperti pertandingan sebelumnya. Yakni, sebagai sarana latihan bagi pemain kami. Sebab, mereka akan banyak belajar dari pertandingan uji coba," imbuhnya.

Sementara itu, Indra mengisyaratkan bahwa ban kapten Garuda Jaya diemban Ichsan Kurniawan Putra. Ia sengaja diberi kepercayaan untuk memimpin rekan-rekannya karena Ichsan merupakan pemain asli binaan Sriwijaya FC U-21.

"Hal tersebut bertujuan memberikan motivasi tambahan kepada Ichsan maupun pemain muda asal Sumatera Selatan lainnya," pungkas Indra. (esa/pra)

Sumber
Berikan komentar jika Timnas U-19 Tak Terpengaruh Strategi Sriwijaya FC U-21 ini menarik untuk disimak -