Saturday, June 21, 2014

Pesepakbola Kepri Berpeluang Masuk Timnas

Pesepakbola Kepri Berpeluang Masuk Timnas

BATAM (BP) – Timnas U-19 melanjutkan tur nusantara jilid II ke Kabupaten Lingga Provinsi Kepri jelang laga perebutan piala AFC 2014 di Myanmar nanti. Lawatan ke Lingga dilakukan usai Evan Dimas dkk menundukkan tim Sriwijaya FC 2-1 di Palembang.
Dari Palelambang, timnas U-19 langsung ke Batam selanjutnya bertolak ke Lingga menggunakan kapal carteran.

Setibanya di Lingga kata pelatih U-19 Indra Sjafri, skuad Garuda Muda ini akan bersua Lingga FC U-19 dan U-20 dalam laga persahabatan

Selain itu, akan juga dilakukan couching clinik dengan para pelatih maupun pemain.
“”Di Lingga ini selain couching clinic, tim juga akan berekreasi di sejumlah tempat wisata yang ada di sana,” ujar Indra Sjafri kepada batampos.co.id di Batam Center siang tadi (21/6).
Menurut pelatih kelahiran Sumatera Barat ini, ada sejumlah keuntungan dari tur nusantara yang dilaksanakan timnas.

Karena selain untuk pemain sendiri, tim juga akan melirik para pemain di daerah yang dilawat termasuk pemain-pemain sepakbola di Kepri.

“Saat tur nusantara jilid satu, ada lima pemain di daerah yang kami rekrut ke timnas U-19. Kalau ada yang bagus di Kepri kenapa tidak. Yang penting sesuai regulasi,” ujar pelatih 51 tahun ini.
Dikatakannya, para pemain tim U-19 dievaluasi setiap bulannya dan selam tur nusantara terlihat adanya peningkatan kualitas pemain.

“Ada peningkatan kualitas baik fisik maupun skill. Salah satu Paulo dan Awan. Keduanya cukup signifikan,” ujar Indra Sjafri.
Sebenarnya kata dia, rencana tur ke Lingga sejak Februari lalu. Timnas U-19 akan berada di Lingga hingga Selasa (24/6) nanti. (spt)

Sumber

Berikan komentar jika Pesepakbola Kepri Berpeluang Masuk Timnas ini menarik untuk disimak -