Friday, June 20, 2014

Indra Ingin Banyak Gol

Indra Ingin Banyak Gol

PALEMBANG – Berhasil tidak kebobolan selama tur nusantara kedua, tak membuat pelatih Indra Sjafri puas. Dia ingin lebih banyak peluang dan gol bisa tercipta dalam laga melawan Sriwijaya FC U-21 di Stadion Jakabaring, Palembang, malam nanti. 

(Siaran langsung SCTV, 20.00 WIB) Selain tidak kebobolan, catatan gol timnas U-19 dari pertandingan tur nusantara kedua sebelumnya, lumayan bagus. Yakni, mampu mencetak sembilan gol, dari tiga laga. Menang 4-0 kontra tim Pra PON Aceh, 1-0 lawan Semen Padang U-21, dan 4-0 lawan tim Pra PON Riau. 

“Walaupun menang bukan berarti bebas dari evaluasi. Finishing di lini depan banyak lemah. Harusnya kalau bagus bisa menang 7-0 kemarin (lawan Pra PON Riau),” tegas Indra kepada Sumatera Ekspress (INDOPOS group). Karena itu, dia berharap dari setiap laga, ada perkembangan berarti yang ditunjukkan oleh Evan Dimas dkk. 

Tak terkecuali melawan Sriwijaya FC U-21 malam nanti. Selama ini, Indra memang masih belum puas karena jumlah gol dan peluang yang tercipta, masih di bawah 50 persen. Misalnya, dari 12 peluang yang dimiliki di laga sebelumnya, hanya empat gol yang tercipta.
 
Meski demikian, itu tidak akan mudah karena Sriwijaya FC U-21 bukanlah tim yang levelnya setara tim-tim yang telah dikalahkan oleh anak didiknya. Dia menganggap Laskar muda Wong Kito sebagai salah satu tim muda terbaik di liga Indonesia.
 
“Sebagai juara bertahan ISL U-21, Sriwijaya FC U-21 pasti akan memberikan perlawanan yang sengit. Saya berharap tim kami mendapatkan lawan yang berat dan anak-anak menunjukkan progressnya,” ucap Indra. Sementara itu, pelatih kepala Sriwijaya FC U-21, Andi Susanto mengatakan timnas U-19 merupakan timnas terbaik yang saat ini dimiliki Indonesia.
 
Tetapi, dia menegaskan bahwa pihaknya tak mau kalah sebelum bertanding. “Kami tidak ingin menyerah begitu saja di kandang. Kami janjikan perlawanan sengit dan menghibur untuk masyarakat,” tegas dia. Untuk itu, beberapa nama pemain senior Sriwijaya FC juga masuk ke dalam tim Sriwijaya FC U-21, seperti Rizky Dwi Ramadhana, Alan Martha, dan Rishadi Fauzi. 
 
Mengapa memasukan pemain senior? Andi tak mau timnya menelan kekalahan di depan publik sendiri. “Masuknya beberapa penggawa senior nanti setidaknya memberikan nuansa berbeda di skuad Sriwijaya junior. Kami akan tampil maksimal,” tandasnya. (aam/cj05/jpnn)
 
Perkiraan Pemain:
 
Timnas U-19: Ravi Murdianto (pg), Putu Gede, Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama, Fatchu Rahman, Zulfiandi, Evan Dimas, Ichsan Kurniawan, Maldini Pali, Martinus, Ilham Udin Armayn.
Pelatih: Indra Sjafri 

Sriwijaya FC U-21: Teja Paku Alam (pg), Jajang Maulana, M. Andes, Randa Saputra, Zalnando, Alan Martha, Hafit Ibrahim (c), M Yogi Novrian, Rivan Nahumarury, Rizky Dwi, Rishadi F.
Pelatih: Andi Susanto (Indopos)

Sumber

Berikan komentar jika Indra Ingin Banyak Gol ini menarik untuk disimak -