Friday, June 20, 2014

FIFA LAKUKAN PENYELIDIKAN TERKAIT ULAH SUPORTER MEKSIKO

FIFA LAKUKAN PENYELIDIKAN TERKAIT ULAH SUPORTER MEKSIKO

FIFA melakukan penyelidikan terhadap laporan tindakan menyimpang yang dilakukan suporter Meksiko ketika bertanding menghadapi Kamerun, Jumat (13/6) lalu.

Menurut laporan yang diterima otoritas tertinggi sepakbola dunia tersebut, ara pendukung Tricolor kedapatan mengumandangkan nyanyian yang bernada anti-gay saat pertandingan berlangsung.

Namun badan tertinggi sepak bola dunia "FIFA" belum mau menjelaskan secara rinci mengenai langkah penyelidikan mereka serta menegaskan bahwa kejadian ini menjadi pokok bahasan serius mereka.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa pihak FARE (badan anti rasisme Eropa) sudah melayangkan somasi keberatan mereka terkait kejadian tersebut," demikian isi pernyataan resmi FIFA.

"Mengenai hal tersebut, proses penyelidikan telah dilakukan atas prilaku tidak pantas yang dilakukan suporter selama pertandingan antara Meksiko dan Kamerun."

"Sementara proses investigasi masih berlangsung, sementara ini kami belum dapat memberikan pernyataan lebih lanjut."

Mengenai ulah suporter, Kroasia dan Rusia yang sebelumnya dilaporkan dengan tuduhan serupa, FIFA memutuskan untuk sementara tidak memberikan komentar terkait sejumlah tim yang tengah dalam proses penyelidikan. Berikan komentar jika FIFA LAKUKAN PENYELIDIKAN TERKAIT ULAH SUPORTER MEKSIKO ini menarik untuk disimak -