Wednesday, October 10, 2012

Kagawa Ceritakan Tips Sukses di Premier League

Bintang asal Jepang, Shinji Kagawa membuktikan jika Premier League tidak sesulit yang dibayangkan orang. Hijrah ke Premier Legue awal musim ini dari Bundesliga, Kagawa langsung tampil impresif bersama timnya, Manchester United. Jadwal Bola Kagawa beberapa kali ditunjuk menjadi starter oleh Manajer Sir Alex Ferguson. Kepercayaan sang manajer dibalas oleh pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu dengan membukukan dua gol dari tujuh laga Setan Merah musim ini.

Padahal sebelumnya, banyak yang meyakini jika tidak banyak pemain yang bisa cepat beradaptasi dengan kerasnya Premier League. Banyak pemain bintang yang justru tenggelam saat merumput di kompetisi elit negeri Ratu Elizabeth tersebut.

"Jangan membelakangi gawang lawan, tetapi gerakkan tubuh anda (ke arah gawang) sehingga anda memiliki jarak yang lebih pendek. Saya harus menghadap ke gawang lawan atau saya tidak akan menjadi ancaman bagi mereka," kata Kagawa seperti dilansir Sky Sports, Selasa, 9 Oktober 2012.

Selain menempatkan posisi yang tepat saat laga, pemain 23 tahun itu juga mengungkapkan dirinya harus meningkatkan stamina serta kelenturan tubuhnya. Demi bisa selaras dengan Premier League yang dikenal dengan permainan keras dan cepat.

Menurutnya, cara tersebut diperoleh dari Alex Ferguson saat dirinya baru datang ke Old Trafford. Dan Ferguson tentu sangat senang salah satu rekrutan barunya tersebut bisa memiliki peran besar bagi perjalanan MU di musim ini Bursa Taruhan.

"Kami sangat senang dengan kinerja Kagawa. Tidak mudah beradaptasi di Premier League. Tapi sedikit demi sedikit dia bisa mendapatkan peran di tim," kata Ferguson.