Thursday, July 29, 2010

MAKSIMALKAN KINERJA KOMPUTER

Salah satu cara untuk mendapatkan performa maksimal dari komputer Anda untuk memanfaatkan overclocking. Overclocking adalah cara untuk meningkatkan kecepatan komputer Anda untuk menyelesaikan tugas lebih cepat dan efisien. Clocking adalah jumlah jam siklus komputer berjalan melalui per menit karena proses sesuatu. Peningkatan jumlah jam siklus per menit membuat komputer Anda mampu memproses lebih banyak hal secara bersamaan, atau berkonsentrasi pada satu tugas dan selesai lebih cepat.

Hal ini sangat bermanfaat jika anda menjalankan permainan atau aplikasi video editing. Keuntungan yang jelas untuk overclocking adalah bahwa Anda tidak selalu harus membeli upgrade. Banyak orang memilih untuk membeli komputer kurang mahal-unit pengolahan (CPU) dan kemudian overclock itu daripada membeli baru satu unit atau lebih dengan memori. Hal ini memungkinkan untuk melakukan overclock terhadap berbagai komponen yang bergantung pada tujuan Anda.

Beberapa memilih untuk langsung overclock CPU atau RAM (random access memory), sedangkan pengguna lain lebih memilih untuk mengarahkan perhatian mereka ke video card. Penting, jika Anda memilih untuk overclock komputer Anda untuk meningkatkan kinerja, yang Anda berkonsultasi profesional atau membeli perangkat lunak profesional overclocking untuk menghindari kemungkinan masalah. Beberapa masalah ini dapat mencakup Anda overheating unit komputer, singkat kehidupan komponen komputer, ketidakstabilan sistem dan meningkatkan kebisingan yang dihasilkan oleh komputer Anda.

Terjadi karena terlalu panas karena Anda meningkatkan kecepatan komputer Anda, Anda akan meningkatkan tingkat di mana komponen-bekerja lebih jam siklus per menit sama energi dan akibatnya lebih panas yang dihasilkan. Adalah mungkin untuk menghalangi ini dengan menggunakan berbagai perangkat pendinginan. Mendapatkan tinggi powered fans adalah salah satu pilihan, tetapi akan menghasilkan banyak jumlah kebisingan. Pilihan lainnya termasuk air cooling-pendinginan unit tetapi memerlukan beberapa instruksi yang tepat dalam penggunaan seperti unit. Selain itu, karena Anda akan mengoperasikan unit di luar dari produsen ditujukan parameter operasi, Anda dapat mengharapkan bahwa komputer akan jangka hidup yang singkat.

Ketidakstabilan sistem dapat hasil dari salah overclocking, yang mengapa yang terbaik adalah menggunakan sistem perangkat lunak profesional untuk membantu Anda memastikan hal ini tidak terjadi. Ada berbagai program perangkat lunak yang tersedia untuk ujian akan ketidakstabilan bug dan masalah, serta memberikan patokan pengujian untuk memastikan berapa komputer Anda telah meningkatkan kinerja. Jika Anda memilih untuk overclock komputer anda sendiri, pastikan untuk mendapatkan beberapa nasihat profesional.


Pembelian buku overclocking pada PC yang berisi sangat mudah untuk mengikuti petunjuk ini untuk proses troubleshooting serta panduan dan sumber daya tambahan dapat membantu. Setelah overclock komputer Anda ingin menguji untuk memastikan bahwa anda tidak memiliki masalah dengan ketidakstabilan seperti bug atau kesalahan. Beberapa kesalahan yang diam kesalahan, yang berarti bahwa saat Anda mungkin tidak segera melihat mereka, mereka masih dapat menyebabkan masalah dengan sistem anda. Buku ini juga berisi informasi tentang cara untuk menguji untuk jenis masalah sebelum dapat membahayakan sistem anda.