Sunday, November 7, 2010

Cara Membuka Situs Yang Diblogkir

Banyak jalan menuju roma ada banyak jalan membuka x seru hehehe... Ini dee kasih beberapa cara yang bisa dipakai untuk mengatasi pemblokiran situs-situs oleh pemerintah selamat mencoba!!!

1. Trik pertama
Saat ini sebelum menerapkan trik ini, saya saat membuka website http://www.playboy.com keluar peringatan bahwa website diblokir, namun setelah menggunakan trik berikut masalah selesai. Tidak ada batasan untuk menjelajah dunia maya, kan?

1. Buka control panel -> Network Connections
2. Lalu cek Connection yg Statusnya "Connected" dengan klik kanan lalu properties
3. Sorot internet protocol (TCP/IP) lalu properties
4. Klik "Use the following DNS addresses"
5. isi kedua kolom dengan digit berikut :
Preferred DNS Server : 8.8.8.8
Alternate DNS Server : 4.4.4.4
6. klik oke. Sekarang coba buka lagi http://www.playboy.com nya.. :D

2. Trik kedua :D
Trik ini digunakan bagi yang ngak mo repot rubah-rubah proxi ato DNS ini dee dapat setelah browsing dan nanya-nanya sama mbah google ini trik nya :

Tips dan trik sangat sederhana karena Xsers tidak perlu repot-repot mencari dan mengganti proxy pada komputer. Xsers mania hanya tinggal memasukkan link situs yang diblokir maka dengan otomatis Xsers mania bisa mengakses situs yang diblokir tersebut.



Untuk lebih jelasnya Xsers mania bisa melihat tutorial yang saya berikan dibawah iniBuka situs , akan tetapi saya lebih merekomendasikan situs hidemyass Jika sudah pada kolom yang berisi situs diganti dengan situs yang diblokir dan ingin dibuka. Jangan lupa untuk pilih untuk membawa Xsers mania pada situs yang ingin dibuka
Jika berhasil maka Xsers mania akan bisa membuka situs yang diblokir dan menjelajah lagi dengan bebas
Tips dan trik sederhana ini bisa Xsers manfaatkan jika situs yang dibuka mengalami pemblokiran oleh pihak Admin. Saya juga tidak menyarankan kepada Xsers mania untuk membuka situs seperti facebook , twitter , blogger , e-mail ataupun situs yang meminta konfirmasi password account Xsers mania karena saya kurang mengetahui secara pasti keamanan jika menggunakan cara ini