Monday, October 4, 2010

Keyword Keylogger

Rata-rata orang tidak menyadari saat komputer dihubungkan dengan koneksi internet, sebenarnya mereka langsung berhadapan dengan bahaya yang sesungguhnya. Mereka berisiko untuk kehilangan data-data pribadi seperti pencurian kartu kredit, pencurian password mail dan pencurian data pribadi lainnya.

Pencurian data diinternet lebih mudah dari pencurian data pribadi berupa barang fisik. Anda tidak akan sadar jika website yang anda buka, atau situs tempat anda belanja sebenarnya adalah sebuah situs phising yang akan mencuri data pribadi anda. Seperti Keylogger yang berkerja untuk mencatat semua aktifitas anda diinternet. Setiap tombol keyboard yang ditekan, akan secara automatis direkam oleh aplikasi keylogger. Bayangkan saja, jika passwords mail atau passwords jejarang sosial anda dicuri lalu digunakan untuk hal-hal yang tidak wajar! Lalu bagaimana dengan data kartu kredit anda? atau login internet banking anda? Meraka bukan hanya berkerja untuk mencuri data-data pribadi, tetapi mereka sudah berusaha untuk mencuri uang dari kartu kredit dan rekening anda.

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, para hacker dapat dengan mudah mengendalikan webcam yang telah terpasang di komputer. Cukup dengan menambahkan aplikasi atau software kecil pada komputer korban, seorang hacker dapat mematikan dan menyalakan webcam komputer anda. Sehingga semua aktifitas anda akan diketahui oleh mereka.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya anda menambahkan software keamanan tambahan pada komputer anda. Software keamanan tersebut dapat berupa Antivirus atau Anti-Keyloggers. Dengan Anti-Keyloggers, komputer anda akan terbebas dari serangan para pencuri data. Tetapi kita tetap harus waspada dalam memberikan data-data pribadi pada website-website yang mencurigakan.


Berikut 10 Anti-Keylogger Terbaik Tahun 2010 menurut toptenreviews.com :
1. Zemana AntiLogger
2. DataGuard AntiKeylogger Ultimate
3. GuardedID Premium
4. CoDefender
5. PrivacyKeyboard
6. Anti-Keylogger
7. KeyScrambler Premium
8. Advanced Anti Keylogger
9. Keystroke Interference
10. KeyGuard! Hack Proof Security