Tuesday, December 6, 2016

Berita Hari Ini, Warna Biru Payung dan Sendal Jokowi Viral, Apakah Sindir Seseorang?

info berita terbaru dari Bangkit.co.id berjudul Warna Biru Payung dan Sendal Jokowi Viral, Apakah Sindir Seseorang? - Berikut ini adalah berita selengkapnya

Bangkit.co.id—Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memunculkan pertanyaan baru. Pada saat menghadiri aksi damai 2 Desember 2016, Presiden terlihat memakai sendiri payung besar berwarna biru dari Istana Negara menuju Monas untuk turut serta Salat Jumat bersama peserta aksi yang saat itu sedang hujan. Aksi Presiden ini menjadi viral dan mendapat banyak apresiasi Netizen.


Setelah itu, pada tanggal 4 Desember 2016, Presiden kembali menunjukkan atribut berwarna biru lagi. Yaitu, saat ia melakukan blusukan ke sebuah Mall di Balikpapan, Kalimantan Timur. Disana Presiden sempat berbelanja beberapa barang. Salah satunya adalah membeli sandal jepit berwarna biru.


Entah disengaja atau tidak, atribut-atribut berwarna biru yang ditujukkan Presiden Jokowi mengundang tanggapan tersendiri dari para netizen. Banyak yang mengatakan, apa yang dilakukan Presiden adalah untuk ‘menyindir’ seorang yang identik dengan warna biru, Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku petinggi partai berwarna biru, Demokrat.


Namun, ketika ditanya perihal tersebut, Presiden hanya mengatakan bahwa ia memang suka warna biru. “Saya senang yang biru saja,” kata Presiden Jokowi dikutip dari release resmi Istana Negara (5/12/2016).









Sejumlah aksesoris atau atribut berwarna biru yang dikenakan, Presiden Jokowi memang tidak menjelaskan apakah ada maksud di baliknya. Ia juga menjelaskan tidak bermaksud menyinggung yang biru-biru. Tidak pula menjelaskan apa dan siapa yang biru-biru itu.


“Alasan kedua (soal sandal biru), memang diskonnya lagi besar yaitu 50 persen tambah diskon lagi 20 persen. Jadi, hanya Rp119 ribu dari Rp290 ribu,” ucap Presiden Joko Widodo.


Merujuknya warna biru yang dikenakan Presiden kepada Partai Demokrat adalah karena partai tersebut merupakan satu-satunya partai oposisi pemerintah berwarna biru. Sementara identik warna biru lain adalah partai PAN dan NasDem. Namun keduanya merupakan partai pendukung pemerintah. Selain itu, hubungan Partai Demokrat dengan pemerintah dianggap sedang merenggang setelah SBY dituduh memiliki andil besar dibalik aksi demo besar 4 Desember 2016, yang ricuh pada akhirnya.


Sebab Presiden Jokowi muncul dan  mengenakan atribut warna biru secara tiba-tiba, maka menjadi muncul pertanyaan apa yang diinginkan Presiden terkait hal itu? Banyak yang menduga, apa yang dilakukan Presiden adala untuk mengirimkan sebuah pesan kepada SBY. Namun, ada juga yang menganggap hal itu adalah spontanitas Presiden Jokowi saja.


Entah itu ada atau tidaknya pesan yang ingin disampaikan Presiden, kedatangannya ke Baikpapan adalah terkait sosialisasi tax amnesty tahap dua. Sebeumnya, untuk niatan serupa, Presiden telah mengunjungi tujuh kota; Bandung, Semarang, Makassar, Surabaya dan Medan.



- berita selengkapnya dapat anda baca di Sini: http://bangkit.co.id/3370/warna-biru-payung-dan-sendal-jokowi-viral-apakah-sindir-seseorang