Saturday, December 10, 2016

Berita Hari Ini, Dideklarasikan di Medan, Inilah Partai Besutan Tommy Soeharto

info berita terbaru dari Bangkit.co.id berjudul Dideklarasikan di Medan, Inilah Partai Besutan Tommy Soeharto - Berikut ini adalah berita selengkapnya

Bangkit.co.id—Mengusung tokoh orde baru Soeharto sebagai ikon partai, Partai Berkarya telah mendeklarasikan diri di 33 kabupaten/kota se Sumatera Utara (Sumut). Partai ini yakin bisa lolos verivikasi faktual dan menjadi salah satu partai peserta pada pemilihan umum.


Rajamin Sirait, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya mengatakan bahwa Partai Berkarya bukanlah partai sempalan atau pecahan dari Partai Golkar, namun merupakan partai yang meneruskan semangat dan ide Orde Baru. “Kami percaya cara kepemimpinan Pak Harto (Soeharto) dan Orde Baru akan kembali dirindukan masyarakat. Partai Berkarya terang-terangan menyebut partai pengusung nilai-nilai Orde Baru,” ucap Rajamin saat melakukan pengukuhan 33 pengurus kabupaten dan kota.


Konsentrasi Partai Berkarya saat ini menurut Rajamin adalah untuk menuntaskan semua persyaratan yang diperlukan bagi partai untuk mengikuti pemilu legislative 2019 dari KPU berupa verifikasi faktual.









“Konsilidasi dan Deklarasi ini sebagai syarat dari verifikasi tersebut. Secara administrasi dan legalitas kita sudah mendapatkannya dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Tapi agar bisa ikut pemilu harus lulus verifikasi faktual dari KPU,” jelas Rajamin.


Rajamin juga menegaskan bahwa Partai Berkarya didirikan bukan atas dasar sakit hati kepada Partai Golkar atau sebab adanya perpecahan Partai Golkar, “tapi kami ingin semangat berkarya zaman Orde Baru kembali muncul,” ucapnya. Walaupun begitu, Rajamin juga tidak mengelak bahwa sebagian besar pengurus partainya adalah keder Partai Golkar, termasuk putra dari Presiden RI Kedua, Hutomo Mandala atau Tommy Soeharto sebagai salah satu Dewan Pimpinan Pusat.


Partai Berkarya sangat percaya diri dapat menjadikan figur Soeharto sebagai roh partai. “Partai Berkarya adalah partai yang nyata meneruskan ide Soeharto, bukan partai Golkar. Banyak orang merindukan figur Pak Harto yang tidak membedakan suku, ras, agama dan mengutamakan persatuan dan nasionalisme,” pungkasnya.



- berita selengkapnya dapat anda baca di Sini: http://bangkit.co.id/3464/dideklarasikan-di-medan-inilah-partai-besutan-tommy-soeharto