Wednesday, November 30, 2016

Berita Hari Ini, Polri: 200 Ribu Orang Datang Ke Jakarta Untuk Demo 212

info berita terbaru dari Bangkit.co.id berjudul Polri: 200 Ribu Orang Datang Ke Jakarta Untuk Demo 212 - Berikut ini adalah berita selengkapnya

Bangkit.co.id – Sebanyak 200 ribu orang diperkirakan akan menghadiri Aksi Bela Islam Jilid III di Monumen Nasional, Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Kepolisian RI Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar. “Jumlah tersebut tidak melebihi kapasitas Monas, yakni 600-700 ribu,” ucapnya di Markas Besar Polri, Selasa, 29 November 2016.


Aksi Bela Islam Jilid III yang akan digelar pada Jumat, 2 Desember 2016 mendatang merupakan aksi yang digagas oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) untuk kembali menutut penegak hukum agar menahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas kasus penistaan agama. Disebut dengan Aksi Super-Damai di Monas, peserta yang hadir akan melakukan pembacaan doa, zikir bersama, tausiah dan salat Jumat.









Untuk mengamankan aksi ini, setidaknya akan diturunkan 22 ribu personel yang merupakan gabungan dari Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja.


Sementara Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmanto memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berangkat ke Jakarta. Ia menyarankan bagi masyarakat yang ingin turut serta aksi tersebut untuk melakukan doa bersama di wilayah masing-masing. “Saya sarankan istigasah di daerah masing-masing. Kalau ke Jakarta nanti ada kecelakaan, bagaimana,” ucap Gatot di UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang.


Gatot berpendapat bahwa aksi tersebut seharusnya dapat menciptakan suasana damai di Indonesia. Saat ini, Indonesia merupakan negara Islam paling demokratis di dunia. “Itu sudah final, jangan dirusak lagi. Tinggal berdoa agar tetap bersatu.”



- berita selengkapnya dapat anda baca di Sini: http://bangkit.co.id/3227/polri-200-ribu-orang-datang-ke-jakarta-untuk-demo-212