Friday, July 18, 2014

Vicente del Bosque Ogah Mundur Dari Pelatih Timnas Spanyol

Vicente del Bosque Ogah Mundur Dari Pelatih Timnas Spanyol

Vicente del Bosque
Timnas Spanyol – Menatap Euro 2016, Spanyol masih akan dipimpin Vicente del Bosque. Ya, entrenador nyentrik yang ternama dengan kumis khas-nya itu batal meneruskan niatnya mundur, menyusul kegagalan memalukan di Piala Dunia 2014 lalu.

Del Bosque sempat berniat mundur usai La Furia Roja tersingkir prematur – di babak penyisihan grup. Namun setelah bicara panjang-lebar dengan para petinggi RFEF (PSSI-nya Spanyol), Del Bosque memastikan akan tetap jadi “pawang” tim Matador.

“Saya sudah melakukan kontak dengan federasi dan ini waktunya untuk refleksi. Selama enam tahun terakhir, kami mengalami dua laga yang buruk. Mereka sendiri menghargai pekerjaan saya dan kami akan bekerja keras melanjutkannya seperti biasa,” tutur Del Bosque, seperti dinukil Football-Espana, Jumat (18/7/2014).

“Kami sudah punya rencana untuk laga-laga berikutnya (kualifikasi Euro 2016) dan kami tahu harus membuat keputusan, seperti yang biasa saya lakukan. Beberapa orang mengatakan bahwa kami tak tahu apa rasanya mengalami kekalahan dan itu mengganggu saya, karena saya pikir kami sudah menerima superioritas rival-rival kami,” lanjutnya.

Jelang Euro 2016 di Prancis, Del Bosque sudah mencanangkan akan melakukan perombakan, meski takkan drastis. Yang pasti, perubahan itu bakal dilakoninya untuk memastikan bisa mempertahankan mahkota Eropa yang masih mereka pegang erat sejak 2008 silam.

“Perubahannya bukan berupa revolusi drastis. Kami harus mengikuti jalur yang sama, tapi dengan beberapa hal berbeda. Kami bisa mencapai hal yang lebih dan kembali ke jalan yang benar. Kami akan berusaha mempertahankan gelar di turnamen berikutnya,” tuntas Del Bosque.
Berikan komentar jika Vicente del Bosque Ogah Mundur Dari Pelatih Timnas Spanyol ini menarik untuk disimak -