Sunday, June 22, 2014

VAN PERSIE : INGGRIS JANGAN SALAHKAN ROONEY

VAN PERSIE : INGGRIS JANGAN SALAHKAN ROONEY

Van Persie menyebut rekan setimnya di Manchester United tersebut telah memberikan segalanya bagi The Three Lions.

Bomber Belanda Robin van Persie meminta semua pihak untuk tidak menyalahkan rekan satu timnya di Manchester United, Wayne Rooney, sebagai biang penyebab kegagalan Inggris di Piala Dunia 2014.

Inggris mengawali dua laga partai Grup D dengan kekalahan 2-1, yang masing-masing dari Italia dan Uruguay.Tetapi, kemenangan Kosta Rika atas Italia pada Jumat (20/6) secara tak langsung membuat armada Roy Hodgson harus tersingkir.

Rooney, mampu mencetak gol pertamanya di ajang Piala Dunia kala menghadapi Uruguay. Banyak pihak menilai Rooney tampil buruk serta dituduh berkontribusi dalam ketersingkiran The Three Lions dari Brasil.

“Wayne bukanlah orang yang pas untuk disalahkan. Dia telah memberikan segalanya untuk Inggris. Tak adil bila dia terlalu banyak dikritik,” ungkap Van Persie.

“Kariernya selalu berada dalam tekanan besar sejak ia melakukan debut bersama timnas inggris. Saya rasa dia telah bermain baik dan bekerja keras. Anda tak dapat menyalahkannya sebab dia hanya mampu mencetak satu gol serta gagal memaksimalkan tiga peluang emas.”

“Seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, Wayne menjadi salah satu alasan mengapa saya bergabung ke Manchester United. Berlatih dan bermain bersama dengannya telah menunjukkan jika dia adalah pemain kelas dunia,” tegas Van Persie.

Berikan komentar jika VAN PERSIE : INGGRIS JANGAN SALAHKAN ROONEY ini menarik untuk disimak -