Monday, June 30, 2014

Presiden FIFA : Hukuman Suarez Sudah Tepat

Presiden FIFA : Hukuman Suarez Sudah Tepat

Presiden FIFA Dukung Sanksi Suarez
INFO FIFA – Presiden FIFA, Sepp Blatter mendukung penuh atas sanksi yang dijatuhkan oleh komite disiplin FIFA kepada Luis Suarez. Bagi Blatter hukuman ini tepat dijatuhkan kepada striker Uruguay tersebut.

Sanksi ini menjadi yang ketiga kalinya yang harus diterima oleh El Pistorelo, dimana sanksi larangan tujuh pertandingan dia terima setelah menggigit striker PSV Eindhoven Otman Bakkal  pada 2010 lalu. Sanksi kedua dengan larangan 10 pertandingan juga sudah Suarez terima setelah dirinya menggigit bek Chlsea, Branislav Ivanovic pada musim lalu (2012-2013).

Sekarang di Piala Dunia 2014, striker Liverpool ini harus menerima sanksi larangan berlaga di sembilan turnamen internasional dan dilarang aktif selama empat bulan dalam seluruh kegiatan sepakbola.

Hal ini pun menuai kecaman dari Asosiasi Sepakbola Uruguay dan juga suporter, akan tetapi bagi Blatter sanksi yang dijatuhkan kepada Suarez sudah melalui prosedur dan sudah mempelajari hukuman dan insiden serupa yang diberikan kepada Suarez.   

“Apa yang dia (Suarez) lakukan benar-benar tidak wajar. Sekarang saya tidak bisa memberi komentar atas putusan yang sudah dijatuhkan oleh tujuh hakim itu. Tapi jelas mereka telah mempertimbangkan hukuman dari insiden lain yang dilakukan pemain ini yang telah mendapatkan sanksi atas insiden serupa,” ujar Blatter seperti diwartakan HITC Sport, Minggu (29/6/2014).

“Jadi saya tidak bisa memberikan komentar banyak atau apapun itu. Karena ini adalah sebuah organisasi independen di FIFA yang sudah mengambil putusan ini,” sambungnya
Berikan komentar jika Presiden FIFA : Hukuman Suarez Sudah Tepat ini menarik untuk disimak -