Saturday, June 21, 2014

Mark Geiger, Mantan Guru Matematika yang Kini Dijagokan Wasiti Final

Mark Geiger, Mantan Guru Matematika yang Kini Dijagokan Wasiti Final

Piala Dunia saat ini dihelat di benua Amerika. Belum ketahuan apakah tim dari benua itu juga akan bisa tampil di final, meskipun saat ini seorang wasit dari benua Amerika mulai digadang-gadang pantas memimpin partai puncak nanti.

Di Brasil 2014 zona CONCACAF diwakili oleh tiga wasit, yakni Joel Aguilar dari Salvador, Marco Antonio Rodriguez asal Meksiko, dan Mark Geiger dari Amerika Serikat. Nama terakhir itulah yang kini mencuri perhatian.

Geiger, mantan guru matematika kelahiran Beachwood, New Jersey 39 tahun silam, sejauh ini sudah menjadi pengadil lapangan dalam dua pertandingan di Piala Dunia 2014, yakni antara Kolombia lawan Yunani (3-0), dan Spanyol versus Chile (0-2)--yang membuat juara bertahan tersingkir.

Performa pria yang pernah terpilih menjadi wasit terbaik Major League Soccer (MLS) 2011 di dua laga tersebut dinilai amat bagus. Namanya pun mulai didengung-dengungkan sebagai kandidat kuat pengadil lapangan untuk partai final di Maracana pada 13 Juli mendatang.

"Geiger sudah memimpin dua pertandingan--oh, ya, (ia memimpin laga) tim juara dunia lawan Chile," komentar Brian Hall, wasit AS terakhir yang memimpin laga Piala Dunia.

"Ia akan melewatiku, dapat dikatakan ia sudah ada di garis terdepan untuk (mewasiti) final," lanjutnya seperti dilansir USA Today.

Berikan komentar jika Mark Geiger, Mantan Guru Matematika yang Kini Dijagokan Wasiti Final ini menarik untuk disimak -