Saturday, June 21, 2014

Kurniawan Dwi Yulianto: Sayang Kalau Pemain Indonesia U-19 Main Di Liga Indonesia

Kurniawan Dwi Yulianto: Sayang Kalau Pemain Indonesia U-19 Main Di Liga Indonesia

ist

Goal.com - Masyarakat pecinta sepakbola Indonesia saat ini memang sangat mengharapkan tim nasional Indonesia U-19 bisa berprestasi di level Asia maupun dunia. Mengingat, langkah mereka semakin dekat untuk mewujudkan itu lantaran lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014 di Myanmar, Oktober nanti.

Nah, jika mereka berhasil menembus babak empat besar ajang itu, otomatis skuat yang dilatih Indra Sjafri ini bakal lolos ke Piala Dunia U-20 2015 Selandia Baru. Tak pelak, para penggawa yang saat ini menghuni skuat tim Garuda Jaya disebut-sebut sebagai generasi emas sepakbola Indonesia.

Harapan yang begitu tinggi memang dibebankan kepada mereka. Tapi, para pemain itu juga harus didukung dengan sistem kompetisi yang baik. Karena dengan ikut dalam kompetisi mereka bisa semakin mengasah kemampuan yang dimiliki.

Mantan striker timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, pun angkat bicara mengenai hal itu. Pria yang akrab disapa Kurus ini memberikan saran kepada para penggawa Indonesia U-19.

"Sangat disayangkan kalau para pemain timnas U-19 nantinya akan bermain di Liga Indonesia. Bukannya bermaksud mengecilkan kompetisi dalam negeri, tapi menurut saya alangkah lebih baik mereka bisa main di level lebih tinggi," jelas Kurniawan, dalam acara diskusi Rumah Bola Kemenpora di Jakarta, Jumat (21/6) malam.

Lebih lanjut, mantan pemain Sampdoria itu menuturkan dengan bermain di level kompetisi yang lebih tinggi bisa berefek positif bagi permainan mereka di timnas.

Sumber 
Berikan komentar jika Kurniawan Dwi Yulianto: Sayang Kalau Pemain Indonesia U-19 Main Di Liga Indonesia ini menarik untuk disimak -