Saturday, June 21, 2014

Indra Sjafri: Timnas U-19 Sulit Kembangkan Permainan

Indra Sjafri: Timnas U-19 Sulit Kembangkan Permainan

 Goal / Farabi Firdausy

Goal.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri mengungkapkan, anak asuhnya sulit mengembangkan permainan saat mengalahkan Sriwijaya FC U-21 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (20/6) malam WIB.

Dua gol kemenangan Garuda Jaya masing-masing diciptakan Okatvianus Sitanggang pada menit ke-54, dan Muchlis Hadi (77). Sementara gol Sriwijaya FC U-21 tercipta pada menit ke-73 melalui kaki Rizki Dwi Ramadhana.

Usai pertandingan, Indra mengatakan, ia bersyukur tim besutannya meraih kemenangan. Indra mengakui Sriwijaya FC merupakan tim yang merepotkan, sehingga para pemain sulit mengembangkan permainan.
“Kita akui lawan SFC ini anak-anak kesulitan mengembangkan permainan. Tapi berkat kesabaran, akhirnya kita bisa menang meski dengan skor tipis,” ujar Indra.

Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC U-21 Andi Susanto mengatakan, tim asuhannya masih butuh belajar lebih banyak untuk persiapan menghadapi babak 12 besar Indonesia Super League (ISL) U-21. Uji coba melawan timnas U-19 ini menjadi salah satu sarana yang sangat baik untuk melakukan evaluasi tim.
“Insya Allah ke depan kita akan mencoba melakukan perbaikan agar permainan tim semakin sempurna,” kata Andi.

Menurutnya, titik lemah yang paling terasa ada pada transisi permainan. Pemain masih terlalu menggebu-gebu melakukan serangan, tapi lemah ketika kembali menjaga pertahanan.

“Persiapan kita sejak awal musim memang sangat kurang. Kita butuh proses untuk menilai mana yang kurang dan harus diperbaiki,” katanya. (gk-55)
 
Sumber 
Berikan komentar jika Indra Sjafri: Timnas U-19 Sulit Kembangkan Permainan ini menarik untuk disimak -