Monday, December 5, 2016

Berita Hari Ini, Sebuah Taman Rusak Terinjak-Injak di Parade 412

info berita terbaru dari Bangkit.co.id berjudul Sebuah Taman Rusak Terinjak-Injak di Parade 412 - Berikut ini adalah berita selengkapnya

Bangkit.co.id—Sangat disayangkan, aksi Parade Indonesia Kita atau Parade 412 pada Minggu, 4 Desember 2016 meninggalkan bekas yang kurang baik. Sebuah taman pembatas di sekitar Bundaran Hotel Indonesia rusak parah sebab terinjak-ijak peserta aksi. Sampah-sampah juga banyak bertebaran diatasnya.


Kepala Seksi Pengadilan Kebersihan Jakarta Pusat, Risart Seristian mengatakan bahwa hal ini disebabkan kuranya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan.


“Ini kesadaran masyarakat menjaga kebersihan dan keasrian taman masih kurang,” ungkapnya.


Taman tersebut kini terlihat rata dengan tanah, tanam-tanaman di dalamnya rusak. Sebuah papan penunjuk jalan di de depan Hotell Kempinski dan Mandarin Oriental terlihat rubuh.









Untuk mengembalikan kondisi taman seperti semula, sejumlah petugas kebersihan PPSU dikerahkan untuk membersihkan sampah-sampah yang berceceran. “Sebanyak 150 orang diturunkan. Truck kecil ada 10 unit. Mereka khusus membersihkan sampah,” kata Risart.


Pada saat parade berlangsung, para panitia sebenarnya sudah mengingatkan para peserta aksi untuk tidak membuag sampah sembarangan. Namun tampaknya, peserta yang berasal dari berbagai wilayah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali dan Lampung ini tidak begitu memperhatikan himbauan tersebut.


Alfred Sitorus, salah sau pegiat acara Car-Free Day mengaku kecewa dengan segala timbulan negative dari parade ini. “Tuntutan pertama adalah siapa yang memberisihkan sampah di sana, tapi nyatanya itu ditumpuk ke pasukan oranye (PPSU). Jadi, sangat jauh dari kegiatan yang mereka gembar-gemborkan,” ungkap Alfred.



- berita selengkapnya dapat anda baca di Sini: http://bangkit.co.id/3347/sebuah-taman-rusak-terinjak-injak-di-parade-412