Sunday, December 4, 2016

Berita Hari Ini, Satu Jenazah Pesawat Jatuh Ditemukan Tim SAR di Perairan Lingga

info berita terbaru dari Bangkit.co.id berjudul Satu Jenazah Pesawat Jatuh Ditemukan Tim SAR di Perairan Lingga - Berikut ini adalah berita selengkapnya

Bangkit.co.id – Satu Jenazah yang diduga korban pesawat Polri M-28 Sky Truck P-4201 yang jatuh ditemukan Tim SAR di perairan Kabupaten Lingga.


Komisaris Besar S. Erlangga selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kepulauan Ria Aju mengatakan pada Minggu pagi (4/12/2016), “Sabtu, pukul 17.55 WIB, satu jenazah ditemukan. Rencananya, pagi ini dibawa ke RS Bhayangkara Batam.”


Menurutnya, jenazah nantinya akan dilakukan identifikasi oleh tim DVI Polda Kepri setelah sampai di RS Bhayangkara Polda Kepri di Batam.


“Nanti akan diidentifikasi dulu memastikan identitasnya,” ungkap Erlangga.


Pencarian korban pesawat jatuh pada Sabtu petang memang sempat dihentikan. Menurut Erlangga, hal ini terkait dengan cuaca yang tidak mendukung, sehingga pencarian dilakukan Minggu pagi.


“Iya, sempat dihentikan karena cuaca buruk dan hari mulai gelap. Namun, pagi tadi sudah kembali dilakukan pencarian,” katanya.









Tidak hanya jenazah yang ditemukan, beberapa barang bawaan penumpang pesawat M-28 Sky Truck P-4201 seperti pakaian, tas, KTA, dan foto-foto sudah lebih dahulu ditemukan nelayan setempat bersama tim SAR.


Untuk jumlah penumpang keseluruhan, yang awalnya dikatakan berjumlah 16 telah dikonfirmasi jumlahnya menjadi 13 personel.


“Sesuai data memang 16, namun masing-masing tiga personel lain yaitu Brigadir Sandoko, Brigadir Endri L., dan Bripda Angga sudah turun di Pangkalpinang, sehingga jumlah penumpang pesawat saat jatuh berjumlah 13 orang,” jelas Erlangga.


Sebanyak 151 personel dari berbagai instansi yaitu Basarnas, Polair, TNI AL, BC, RRC, Singapura dan KLPL turut serta melakukan pencarian pada Minggu pagi.


“Sebanyak 16 unit kapal dikerahkan, 2 unit helicopter bersama 1 unit pesawat udara.” Tambahnya.


Diketahui, pesawat baling-baling milik Polri terbang pada Sabtu siang dari Batam menuju Pangkalpinang. Ketika pesawat melewati perairan wilayah Lingga, tiba-tiba pesawat hilang kontak dan akhirnya diketahui telah jatuh di perairan Kabupaten LIngga pada Sabtu siang.



- berita selengkapnya dapat anda baca di Sini: http://bangkit.co.id/3329/satu-jenazah-pesawat-jatuh-ditemukan-tim-sar-di-perairan-lingga