Saturday, December 3, 2016

Berita Hari Ini, Pegang Payung Sendiri, Inilah Gaya Gentlemen Ala Jokowi!

info berita terbaru dari Bangkit.co.id berjudul Pegang Payung Sendiri, Inilah Gaya Gentlemen Ala Jokowi! - Berikut ini adalah berita selengkapnya

Bangkit.co.id – Prilaku Presiden Joko Widodo kembali jadi buah bibir netizen. Kali ini aksinya saat menghadiri demo damai 212 pada Jumat (2/12/2016). Presiden nampak memegang sendiri payungnya sendiri. Adalah hal yang tidak wajar jika mengingat beliau adalah kepala negara yang seharusnya memiliki banyak ajudan. Hal inilah yang menarik perhatian dari pengamat gaya hidup dan mode, Sonny Muchlison. “Yang dilakukan Jokowi itu telah mendobrak stigma bahwa pria yang membawa payung terkesan tidak jantang,” ucapnya Jumat malam (2/12/2016).


Bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan beberapa menteri lainnya, dalam guyuran hujan, Presiden berjalan dari Istana Negara menuju Lapangan Monas. Kedatangan Presiden adalah untuk membaur bersama massa aksi demo damai 212. Di sana Presiden lantas menggelar sajadah kemudian melakuakan Salat Jumat. Yang menarik adalah saat dari Istana Negara, Presiden membuka sendiri payung berwarna biru dan dibawanya sendiri berjalan ke Monas – tidak dipayungi oleh Paspampres.









Sontak, apa yang dilakukan orang nomor 1 di Indonesia ini memperoleh banyak respon dan komentar dari netizen.


Menurut Sonny, apa yang dilakukan Presiden adalah hal yang alamiah dan tidak bermaksud untuk melakukan pencitraan. “Itu merupakan sikap kasualitas Jokowi,” ucapnya. Ia beralasan, Presiden Jokowi sangat mengetahui bahwa dirinya memiliki langkah kaki yang panjang sehingga akan ribet jika justru dipayungi oleh orang lain. “Jokowi menggunakan sendiri payung biru itu karena dia bukan tipe yang senang ribet.”


Sonny beranggapan bahwa memegang payung birunya sendiri justru membuatnya terlihat keren. “Memang cowok payungan jadi terkesan kemayu? Ya, enggaklah.” Sonny juga mengatakan bahwa seorang cowok membawa payung sendiri adalah hal yang biasa di eropa dan tidak ada masalahnya dengan gender.


Para pria di Eropa sangat sadar terhadap perkiraan cuaca. Apakah esok harinya akan hujan atau tidak pria-pria di Eropa akan mencari tahu infonya di malam hari supaya bisa melakukan antisipasi. Jika ramalan cuaca besok hujan, tentu saja tidak harus dengan payung berwarna biru.



- berita selengkapnya dapat anda baca di Sini: http://bangkit.co.id/3295/pegang-payung-sendiri-inilah-gaya-gentlemen-ala-jokowi