Sunday, December 11, 2016

Berita Hari Ini, Lesbumi NU Pecat Ahmad Dhani, Ini Alasanya

info berita terbaru dari Bangkit.co.id berjudul Lesbumi NU Pecat Ahmad Dhani, Ini Alasanya - Berikut ini adalah berita selengkapnya

Bangkit.co.id—Musisi Ahmad Dhani dipecat dari Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) NU sebagai Wakil Ketua. Dua hal inilah yang menyebabkan pentolan grup Dewa 19 itu dipecat.


Maman Imanulhaq, Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjelaskan dua hal tersebut Jumat (9/12/2016).


Hal pertama yang membuat Dhani diberhentikan dari Lesbumi adalah sebab ia melanggar komando PBNU sebab ikut dalam demo 4 November 2016. Menurut Maman, NU sebelumnya telah memberikan komando untuk warganya agar tidak usah turut dalam acara tersebut.









“Sebagai pengurus Lembaga NU, Dhani dianggap membangkang dari garis instruksi PB NU,” tegasnya.


Kesalahan kedua yang dibuat Dhani menurut Maman adalah dengan menyamakan Hadratussyeikh Hasyim Asy’ari, pendiri NU dengan Habib Riziq Sihab, pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI).


Menyamakan KH. Hasyim Asy’ari dengan sosok Habib Riziq adalah satu tindakan su’ul adab atau perilaku tidak baik terhadap guru. Kiai Hasyim As’ari kan guru dari segala guru. Poin itu sangat krusial. Pernyataan Dhani tidak layak. Jangankan pengurus, anggota NU pun dipertanyakan,” pungkas Maman dengan tegas.



- berita selengkapnya dapat anda baca di Sini: http://bangkit.co.id/3492/lesbumi-nu-pecat-ahmad-dhani-ini-alasanya