Wednesday, December 7, 2016

Berita Hari Ini, Aceh Diguncang Gempa, Satu Meninggal Lainnya Luka-Luka

info berita terbaru dari Bangkit.co.id berjudul Aceh Diguncang Gempa, Satu Meninggal Lainnya Luka-Luka - Berikut ini adalah berita selengkapnya

Bangkit.co.id—Gempa berkekuatan 6,4 skala richter subuh tadi (7/12/2016) mengguncang wilayah Aceh khusunya kabupaten Pidie Jaya. Satu orang dilaporkan meninggal dunia dan beberapa lainnya luka-luka akibat tertimpa bagunan-bangunan roboh.


Satu korban meninggal dunia berdasarkan laporan Relawan Sentra Komunikasi Mitra Polri (Senkom) bernama Wahid. Saat ini korban luka-luka sudah mendapat perawatn di RSUD Meurdudu, 160 KM dari Banda Aceh.


Dilaporkan pula, untuk mengantisipasi gempas susulan, beberapa korban harus dirawat diluar gedung.


Kendala utama bagi para relawan saat ini adalah karena keterbatasan tempat dan tenaga.









Sebagian besar korban termasuk anak-anak mengalami patah tulang sebab tertimpa bangunan roboh.


Para relawan berharap adanya bantuan medis dari daerah lain, khususnya daerah terdekat sebab keterbatasan tenaga medis yang ada.


Beberapa bangunan seperti masjid dan pertokoan terlihat roboh terutama di sekitar Ibukota Pidie Jaya Mereudu.


Gempa terjadi pada pukul 05.03 pagi dan hampir bisa dirasakan di seluruh wilayah Aceh. Gempa ini juga sempat menimbukan kepanikan diantara warga mengingat kejadian Tsunami tahun 2004. Hal ini sangat membuat khawatir masayarakat Aceh terutama daerah pesisir.



- berita selengkapnya dapat anda baca di Sini: http://bangkit.co.id/3383/aceh-diguncang-gempa-satu-meninggal-lainnya-luka-luka