Wednesday, October 22, 2014

PIALA AFF 2014: Laos Grup A, Tugas Timnas Indonesia Makin Mudah

PIALA AFF 2014: Laos Grup A, Tugas Timnas Indonesia Makin Mudah

Alfred Riedl Kantongi Skuad Sementara Timnas untuk Piala AFF

Masuknya Laos ke Grup A Piala AFF (Asean Football Federation) 2014 mempermudah kerja pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl. Laos bergabung di Grup bersama Indonesia, tuan rumah Vietnam, dan kuda hitam Filipina.

Bagaimana pun, Laos, yang lolos ke babak utama Piala AFF sebagai runner up kualifikasi yang digelar di Vientiane, Laos, memiliki kekuatan yang relatif lebih ringan ketimbang Myanmar, yang memuncaki klasemen akhir kualifikasi dan masuk Grup B bersama Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Hasil undian yang menggabungkan Indonesia bersama Vietnam dan Filipina saja sudah dapat disebut sebagai keberuntungan, mengingat sepanjang sejarah Thailand selalu menyulitkan Merah Putih dan selama satu dekade terakhir Singapura dan Malaysia juga ikut-ikutan jadi lawan yang sulit ditundukkan.

Dengan masuknya Laos, bukan Myanmar, tugas yang diemban oleh skuat asuhan Riedl pun jadi tambah mudah. Harus diakui, Myanmar selama 10 tahun terakhir mampu memperlihatkan jatidiri yang tangguh, kuat, dan berani sebagaimana dulu dikenal sebagai Burma dan meraih runner up Piala Asia 1968.

Jadi, kehadiran Laos di Grup A akan mengurangi beban di pundak pelatih asal Austria itu, meskipun tetap saja kekuatan negara Indochina tersebut harus diwaspadai di samping juga Filipina dan tentu saja tuan rumah Grup A Vietnam.

Indonesia akan memulai laga di Grup A melawan tuan rumah Vietnam pada 22 November 2014, kemudian versus Filipina 3 hari berikutnya, dan pertandingan penutup pada 28 November melawan Laos.

Meskipun Vietnam bisa disebut sebagai lawan terkuat bagi Indonesia di Grup A, kekuatan Filipina dan Laos sama sekali tak bisa diremehkan dan melawan kedua tim itu jauh lebih menentukan akan lolos atau tidaknya Timnas Indonesia ke semifinal.

Jika kalah dari Vietnam pun, asalkan bisa menaklukkan Filipina dan Laos, maka Indonesia akan lolos ke semifinal, kemungkinan besar dengan status sebagai runner up grup.

Hanya saja memang posisi sebagai runner up membuat sulit langkah di semifinal, karena akan berjumpa dengan tim terbaik dari Grup B, yang sulit diprediksi siapa karena kekuatan yanhg sangat berimbang dari Singapura, Malaysia, Thailand, bahkan Myanmar. (Kabar24.com)



Powered By Bola Liga | Jadwal Bola | Prediksi Bola Jitu | Prediksi Bola Akurat Prediksi Skor Bola Berikan komentar jika PIALA AFF 2014: Laos Grup A, Tugas Timnas Indonesia Makin Mudah ini menarik untuk disimak, Ikuti terus update terbaru seperti PIALA AFF 2014: Laos Grup A, Tugas Timnas Indonesia Makin Mudah yang anda baca saat ini, info lain seputar Berita Bola dapat anda temukan di Bola Liga