Thursday, October 30, 2014

Hasil Catalan Super Cup 2014: Barcelona vs Espanyol 5-3 Adu Penalti

Hasil Catalan Super Cup 2014: Barcelona vs Espanyol 5-3 Adu Penalti

Hasil Catalan Super Cup 2014: Barcelona vs Espanyol 5-3 Adu Penalti

Hasil Catalan Super Cup 2014 pertandingan Barcelona vs Espanyol selesai dengan skor 5-3, (1-1, 4-2 adu penalti). Ivan Rakitic memegang peran penting dalam keberhasilan Barca meraih gelar Supercopa de Catalunya untuk pertama kali melalui eksekusinya. Tetapi gol Gerard Pique dan penyelamatan cantik Jordi Masip juga turut menjadi kunci.

Dalam starting XI, Barcelona memainkan campuran pemain utama dan cadangan di pertandingan ini. Selain Jordi Masip sebagai kiper, ada pula Gerard Pique, Jordi Alba, dan Luis Suarez yang ikut diturunkan oleh Lus Enrique dalam laga ini. Espanyol juga tak menurunkan tim inti mereka.

15 menit laga berjalan, Barcelona ciptakan gol pembuka. Luis Suarez bergerak di kotak penalti, berhenti sesaat sebelum mengirim umpan silang cantk yang dieksekusi dengan mulus oleh Gerard Pique.

Hingga akhir babak pertama Barcelona tampak mengendalikan permainan dengan baik. Barulah datang ancaman berarti dari Espanyol di menit ke-40 lewat Victor Alvarez. Tetapi dengan mengejutkan Los Pericos mampu menyamakan skor di awal babak kedua.

Mendapat tendangan bebas di daerah ideal, sang eksekutor Anaitz Arbilla berhasil menjebak Jordi Masip lewat tembakan cantiknya. Keadaan pun menjadi buntu akibat pergantian pemain terus-menerus. Tetapi secara teknis, Barca kembali ke ritmenya saat Ivan Rakitic dan Xavi masuk.

Di akhir babak kedua, Espanyol hampir memulangkan Barcelona seandainya Jordi Masip gagal menghalau tembakan. Dan penentuan pemenang pun harus melalui drama adu penalti. Xavi yang menjadi eksekutor pertama sukses melakukannya. Juga Victor Sanchez. Sedangkan penendang kedua, Sandro Ramirez dan Anaitz Arbilla bernasib sama terbaca oleh kiper lawan.

Alen Halilovic mengeksekusi penalti dengan mulus. Sementara Abraham malah mengirim bola jauh ke sudut atas gawang Masip. Sedangkan Alejandro Grimaldo menambah keunggulan Barca dengan eksekusi cantiknya. Jordan menjaga jarak dengan penalti ke daerah tengah gawang.

Ivan Rakitic sang eksekutor terakhir pun pastikan kemenangan Barca dengan kedudukan 1-1 (4-2). Barcelona akhirnya meraih trofi Catalan Super Cup untuk pertama kali.

Gol: Gerard Pique ’15/ Anaitz Arbilla ’51

Barcelona (4-3-3): Masip; Adriano (Grimaldo ’73), Piqué (Montoya ’46), Bartra, Jordi Alba; Samper (Halilovic ’76), Rafinha (Xavi ’62), Sergi Roberto (Rakitic ’62); Pedro (Adama ’46), Suárez (Sandro ’46), Munir.

Espanyol (4-2-3-1): Pau; Arbilla, Raul Rodríguez, Eric, Clerc (Jordan ’46); Mattioni (Duarte ’46), Salva Sevilla ( Víctor Sánchez ’46), Álex, Victor Alvarez (Abraham ’46), Pol Llonch (Luque ’46), Jairo (Héctor Rodríguez ’83) Prediksi Skor Bola Berikan komentar jika Hasil Catalan Super Cup 2014: Barcelona vs Espanyol 5-3 Adu Penalti ini menarik untuk disimak, Ikuti terus update terbaru seperti Hasil Catalan Super Cup 2014: Barcelona vs Espanyol 5-3 Adu Penalti yang anda baca saat ini, info lain seputar Prediksi Bola Akurat, Prediksi Bola Jitu dan Berita Bola dapat anda temukan di Bola Liga